pH Meter Benchtop
Alat Laboratorium Lingkungan

pH Meter Benchtop

PT PELITA DWI ASA

pH Meter Benchtop adalah jenis pH Meter yang sifatnya statis dan hanya khusus ditempatkan dalam laboratorium. Fungsi pH Meter Benchtop untuk mengetahui atau menilai konsentrasi pH atau kadar keasaman dan kebasaan suatu sampel larutan atau air di laboratorium.

Pengertian dan Keunggulan Fungsi pH Meter Benchtop

Mengenali fungsi pH Meter Benchtop atau Bench pH Meter, kita bisa langsung mengkomporasikannya dengan pH Meter Portable. Kedua jenis model pH Meter ini berbeda, walaupun secara mendasar memiliki fungsi yang sama. Disamping itu, kita juga harus meninjau dari segi keunggulan fungsinya. Seperti apa keunggulan dimaksud?, kita akan coba membahasnya.

Bench pH Meter adalah model pH Meter yang sifatnya statis (tetap) atau tidak untuk dipindah-pindahkan. Disebut statis karena model ini khusus untuk ditempatkan di dalam laboratorium. Dimana, dalam pengoperasiannya sampel dari lapangan atau tempat yang berbeda kita bawa ke laboratorium untuk kita uji dengan pH Meter Benchtop. Karenaya, sebagian pengguna juga menjulukinya dengan istilah pH meter meja ataupun pH meter duduk. Dengan prinsip kerja dan desain operasional tersebut yang kemudian membedakannya dengan pH Meter Portable, yang dapat dioperasikan secara mobile

Kelebihannya apa?, bahwa pH Meter Benchtop memiliki kemampuan mendasar tidak hanya untuk mengukur pH sebagai parameter tunggal. Model ini dilengkapi kemampuan untuk mengukur sejumlah parameter lain atau dikenal dengan multiparameter. Paramater seperti suhu, mV, ORP, konduktivitas, bahkan salinitas dan lainnya dapat diukur dalam rentang waktu bersamaan dengan pH Meter Benchtop. Kemampuan lain yang dimilikinya adalah memory penyimpanan data yang dapat mencapai lebih dari 500 data. Dengan demikian, kita dapat melakukan pengukuran atau penilaian beberapa buah sampel sekaligus.      

Jenis pH Meter Benchtop juga sudah computer interface. Artinya apa? Data pH dan sejumlah parameter lain hasil pengukuran dapat langsung kita tampilkan dan analisis di komputer. Tentunya, harus didukung oleh software yang kompetibel dengan model yang digunakan. Lebih jauh dapat ditambahkan bahwa beberapa model pH Meter Benchtop juga dilengkapi dengan RS232 port printer. Dengan kelengkapan tersebut, memungkinkan bagi kita untuk terhubungkan ke mesin printer guna pencetakan data.

Rekomendasi Model pH Meter Benchtop

Apakah Anda memiliki kebutuhan akan alat pH Meter Benchtop? Jika iya, Kami merekomendasikan 3 model alat terkait yang memiliki kualitas dan akurasi pengukuran teruji. Ketiga model tersebut diproduksi oleh brand produksi bersertifikasi Internasional, yakni sebagai berikut :

  1. Bench pH Meter – Model pH700 EUTECH Thermo Scientific (pH/mV/Redox-ORP/Temp. Meter)
  2. Bench pH Meter OHAUS – Model AN33PH-F AQUASEARCHER Series (pH/mV-Redox/Temp. Meter) – Subtitusi model ST1300-F yang sudah tidak lagi diproduksi (discontinued)
  3. Milwaukee MW150 MAX pH/ORP/Temp. Meter Bench Meter

Kami senang, Kami bisa membanginya dengan Anda. Semoga memberi manfaat. Salam hormat dari Kami.


pH Meter Benctop - PH 700 EUTECH Thermo Scientic
Bench pH Meter – Model pH700 EUTECH Thermo Scientific (pH/mV/Redox-ORP/Temp. Meter)

pH Meter Benchtop
OHAUS Bench pH Meter – Model AB33PH-F AQUASEARCHER Series (pH/mV-Redox/Temp. Meter)

Milwaukee MW150 MAX pH/ORP/Temp Bench Meter
Milwaukee MW150 MAX pH/ORP/Temp Bench Meter
%d blogger menyukai ini: