Stirrer Laboratorium Overhead Stirrer RW20
Peralatan Laboratorium

Overhead Stirrer IKA RW 20


PT PELITA DWI ASA

Fungsi Overhead Stirrer adalah alat laboratorium yang digunakan untuk menghomogenkan suatu larutan atau campuran larutan melalui proses pengadukan mekanis berkecepatan tinggi. 

Pengertian, Fungsi dan Prinsip Kerja Overhead Stirrer

Apa sesungguhnya alat yang disebut Overhead Stirrer? Mengenali overhead stirrer pada skala laboratorium, awalnya lebih dikaitkan sebagai sebuah mesin pengaduk. Namun sesungguhnya lebih dari itu. Kenapa?, karena alat ini justru banyak difungsikan untuk proses pencampuran pada lebih dari satu bahan. Karenanya, beberapa pengguna juga memberi penamaaan sebagai Laboratory Mixer Stirrer. Jadi dapat kita simpulkan bahwa Overhead Stirrer memiliki fungsi untuk memastikan bahan atau beberapa jenis bahan teraduk dan tercampur secara merata. 

Selanjutnya, kita akan mengenali overhead stirrer berdasarkan cara kerjanya. Secara teknis, overhead stirrer dapat digunakan pada berbagai jenis bahan dengan tingkat kekentalan (viskositas) yang berbeda. Dimana untuk mendukung hal tersebut, proses pengadukannya dirancang secara mekanis yang dapat diatur kecepatannya. Sebuah alat overhead stirrer pada skala laboratorium, memiliki speed range dari minimum 50 rpm hingga dapat mencapai 2000 rpm. 

Alat Overhead stirrer secara garis besar terdiri atas 2 bagian, yakni komponen mesin dan komponen batang pengaduk (propeller stirrer). Komponen mesin dalam hal ini, untuk beberapa model modern telah desain digital dengan teknologi microprocessor. Sementara itu, komponen propeller stirrer umumnya terdiri dalam beberapa pilihan varian  model, seperti model blanded, spiral, axial, dll. Gunanya apa?, untuk mendapatkan pola adukan yang tepat sesuai dengan jenis bahan dan viskositasnya. Sebagai tambahan, keberadaan propeller stirrer pada overhead stirrer yang kemudian membedakannya dengan alat Hotplate Stirrer.   

Overhead Stirrer IKA RW 20 Digital

Pertanyaan pentingnya, apa model alat overhead stirrer skala laboratorium yang tersedia? Bagi anda yang membutuhkannya, kami merekomendasikan model IKA RW 20 Digital Package Overhead Stirrer dari brand produksi IKA Germany. Dasarnya, model  RW 20 Digital ideal untuk aplikasi pengadukan dan pencampuran di laboratorium, baik untuk bahan dengan viskositas rendah hingga viskositas tinggi. 

Lebih jauh dapat dijelaskan, Overhead Stirrer IKA RW 20 Digital dapat dipergunakan secara sederhana untuk proses pengadukan hingga mencapai 20 Liter. Dilengkapi dengan fitur yang sangat diperlukan. Termasuk didalamnya sebuah sirkut pengaman elektronik, tampilan layar digital, dua rentang kecepatan, serta pilihan pengaturan via perangkat lunak. Untuk satu paket unit Overhead Stirrer IKA RW 20 Digital, didalamnya sudah termasuk propeller stirrer 4-blanded, bosh head dan plate stand.

Video tutorial pengeoperasian Overhead Stirrer IKA RW20 Digital, selanjutnya dapat disaksikan pada Channel Youtube yang kami sediakan.

Kami senang, kami bisa membanginya dengan Anda. Semoga memberi manfaat. Salam hormat dari Kami.


Overhead Stirrer IKA RW20 - PELITA DWI ASA
Overhead Stirrer IKA RW 20 Digital, brand produksi brand IKA Germany. Disediakan oleh PT PELITA DWI ASA

Overhead Stirrers_IKA RW20 tampak samping
Tampilan lengkap Overhead Stirrer IKA RW 20 Digital